Leave a comment

Tipz for R2 riders


here it is… some Tips buat pengendara kendaraan… khususx R2 / motor:

1. Jgn pernah berhenti mendadak didepan truk muatan berat di bawah 12 meter,sesungguhnya anda telah mati jika melakukaan itu…bila anda tidak mati maka sekitar anda yg jadi korban.

2. Kami driver truk berat berbeda dgn bus malam. Kecepatan kami terbatas bahkan kaami masih kalah cepat dgn maho naik skuter ga jelas.

3. Jika kami terkena macet tolong liat kami, dan jgn memaki kami karna pelan nya truck kita liat lebih jelas mata kita pasti merah kami selalu antisipasi jika motor atau mobil nyelonong di depan kami pasti siaga dan tanpa terlena mta ini terus memandang anda dan aspal di sepanjang jalan.

4. Baca selalu lampu sein kita kemana arahnya…

5. Selalu hidupkan lampu belakang motor anda

6. Jgn pake lampu putih

hust, n ada bocoran dikit tentang Cara ngerjain sopir truk ato bis ugal2an…

1. Pecahin spion kirinya nya maka dia akan buta sang driver
2. Jgn pernah melempar kaca truk/bis ugal2an dgn batu secara langsung,karena ga bakal pecah kalo tidak terkena titik pusat kelemahan kaca tersebut…cukup anda lemparkan batu secara ngambang ke arah langit biarkan kendaraan tsb menabrak batu tsb dan lihat hasilnya…di utamakan pas kenceng larinya truk /bis tsb.
3. Anda tembak dgn lampu berwarna kuning terang maaka sang sopir akan buta sesaat 4-6detik
4. Hati2!!! memory driver truk muatan berat memory nya hebat.

Leave a comment

Ternyata mudah ya..buat Daftar isi/Arsip di WordPress


Originally posted on setia1heri.com:

buat arsip blogMeskipun sudah 2 tahun ngeblog di wordpress ternyata belum menjamin segalanya bisa. Itulah kata yang pantass buat ane ketika mau buat halaman baru buat ARCHIVE atau DAFTAR ISI.  Awalnya gak terlalu membutuhkan halaman arsip maklum mood ngeblog masih pasang surut. Namun menginjak usia 2 tahun ngeblog ini sepertinya sudah butuh halaman arsip atau daftar isi biar mudah mencari isi blog ini. Meskipun isi blog copasto, gado-gado dan campur tahu po :mrgreen: …xixixixi

Akhirnya ane ‘mengintip’ beberapa blog kawan yang sudah memasang halaman arsip duluan. Awalnya ane mengira itu semua dibuat secara manual alias copi paste link-link postingan. Maka ane pun tanpa pikir panjang ‘berjuang keras’ membuat halaman arsip dengan cara MANUAL. Namun apa daya ditengah perjuangan ini kok rasanya pegal yah yang akhirnya minta petunjuk mbah goggle biar cepat dan mudah itu enaknya gimana… La dalah…ternyata simple dan ndak sampai 5 menit :tepokjidat: .

Daftar Tulisan BlogSetelah browsing dan surfing ketemulah dengan…

View original 120 more words

1 Comment

The Issues of Premium n SolaR…mana yang benar?


Beberapa hari ini santer beredar isu tentang BBM jenis Premiun dan Solar yang pada tanggal 2 Desember mendatang bakal ngga dijual di Pulau Jawa dan Bali dan di beberapa kota besar di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh adanya gerakan sehari tanpa BBM bersubsidi. Start pada tanggal 2 Desember 2012 jam 06.00 s/d 18.00 SPBU bakalan tutup. Hedew…

Hal ini lah yang membuat masyarakat selalu memadati SPBU-SPBU setempat agar tangki bensin kendaraan mereka selalu full. Isu ini dapat di-check di link http://wartakotalive.com/mobile/detil/berita/108056/2-Desember-SPBU-Tak-Jual-Premium-dan-Solar. Continue Reading »

4 Comments

TreNd Shock Depan BySoN


Akhir-akhir ini shock braker depan milik Yamaha Byson banyak dijadikan pilihan modifikasi kendaraan R2. Beberapa pemikiran menjadi alasan, dan yang terutama karena diameternya yang lebih besar jika dibandingkan dengan milik motor lain. Dengan diameter 41 mm, hingga saat ini shock depan Byson masih dianggap paling gedhe untuk motor lokal, khususnya tipe sport seperti Honda MegaPro, GL, CB, Yamaha Vixion, Scorpio, Binter Mercy, hingga Triumph dan lain-lain. dibandingkan dengan shock Ninja 250R aja, shock ini masih lebih besar.

Keunggulan lainnya terletak pada sisi harga. Jauh lebih murah jika dibandingkan dengan shock braker limbah moge. Menurut Onny Widiyana, modifikator asal Three Monkeys Engineering Semarang, emang sich jika hanya mengejar tampilan aja, shock Byson sangat cocok. Hanya saja kualitas materialnya kurang bagus.  Continue Reading »

Leave a comment

Aware of Bad SPBU


Mungkin selama ini kita ngga tahu atau ngga sadar adanya permainan yang menguntungkan dari pihak SPBU.

Setiap kita mengisi bahan bakar kendaraan, entah itu premium,solar, maupun pertamax di SPBU tertentu, kita pasti pernah melihat karyawan yang memegang handle katup selang yg dimasukan ke lubang tangki kendaraan Anda. Mereka mengalihkan perhatian kita dengan cara memberikan sugesti ke Anda agar melihat angka di mesin SPBU tersebut, yang dengan secara tidak sadar kita akan melihat angka tersebut sampai selesai.

Itu lah ilmu hypnosis dasar yang dilakukan oleh pihak SPBU. Sampai-sampai Anda tidak memperhatikan handle tangan yang ditekan dan dilepas kemudian ditekan dan dilepas lagi saat pengisian bahan bakar tersebut. Continue Reading »

Leave a comment

Tips Memilih Sepatu untuk BikerS


Untuk memilih sepatu biker tentunya untuk touring sangat perlu dilakukan demi menghindari dampak yang lebih parah pada cedera bagian kaki yang sangat penting bagi kita semua, untuk itu saya akan berbagi informasi tentang sepatu touring yang baik ada beberapa hal yang perlu dipelajari hal2 yg behubungan dengan pemilihan sepatu touring:

1. Safety

Untuk sepatu touring ada 3 bagian safety yaitu bagian mata kaki (angkle), Tulang kering (bone shine), Jari kaki (Toe slider), 3 hal tersebut merupakan standar safety untuk sepatu motor.

2. Kenyaman

Untuk sepatu touring sebaiknya bertype tinggi dan diatas mata kaki sehingga usahakan tinggi sepatu ada di atas mata kaki baik sampai betis atau lebih baik di bawah lutut, sekalian menjaga keamanan sepatu touring juga akan nyaman karena akan terasa hangat saat touring malam hari. Continue Reading »

Leave a comment

Bagaimana Merawat Gear dan Rantai SINNOB


TENSION OF CHAIN

tension of chain

____________________________________________________________

MAINTENANCE OF CHAIN & SPROCKET GEAR Continue Reading »

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,595 other followers