Leave a comment

MPM’s Leading on the Top


Congratz for MPM…:)

Pada setiap menjelang Lebaran, penjualan sepeda motor Honda meningkat, pemicunya adalah keberhasilan pada sektor pertanian dan perkebunan, ditunjang lagi dengan besarnya pengiriman dana dari para TKI yang bekerja di berbagai negara…itulah yang sempat disampaikan oleh Dandy Sean, Direktur PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) . Realisasi penjualan  sepeda motor sebanyak itu merupakan penjualan bulanan tertinggi MPM yang beroperasi sejak puluhan tahun lalu. Juli tahun ini berhasil merealisasikan penjualan motor sebanyak 72.000 unit atau naik 10% dibandingkan Juni, dan mampu menguasai pangsa motor di Jatim dan NTT sebesar 66%. Sekitar 60% pembelian tersebut dilakukan oleh customer secara cash…luar biasa! Hal ini berbanding terbalik pada bulan Juni yang masih didominasi pembelian secara kredit dengan perbandingan 55% kredit dan 45% cash.

Tipe matic cenderung diminati konsumendengan prosentase hingga 78% di Jatim dan NTT. Sedangkan untuk tipe bebek 64% dan sport hanya sebesar 46%. Selama Januari – Juli tahun ini MPM telah merealisasikan penjualan motor Honda sebanyak 440.000 unit, sedangkan target penjualan hingga akhir Desember 2012 ini sebanyak 630.000 unit. Prediksi Dandy jika penjualan motor pada kuartal III tahun ini sulit terdongkrak, menyusul ketentuan pembayaran uang muka sebesar 20% atas pembelian secara angsuran. Kekhawatiran ini nampaknya cukup beralasan yah…? Karena kemungkinan setelah season ini akan mengalami penurunan karena tidak adanya momen sebagus lebaran tahun ini.  Sementara, penjualan kontan pun sulit menyamai realisasi pada kuartal II. Pada 2011 silam MPM merealisasikan penjualan berbagai varian motor Honda sebanyak 653.000 unit, suatu kenaikan dibandingkan penjualan pada 2010 yang hanya 623.000 unit. Dandy mengungkapkan kepada wartawan ketika launching Mudik Bareng Honda 2012, Kamis 9 Agustus lalu. “Sejak MPM didirikan 25 tahun lalu, baru kali ini kita pecahkan rekor penjualan pada bulan lalu, yakni 72 ribu unit, yang mana rekor tersebut dipengaruhi oleh factor keberhasilan warga Indonesia di bidang pertanian, perkebunan, dan TKI. Meski pesimis, kita merevisi target penjualan 630 ribu unit hingga akhir tahun dan mudah-mudahan malah beyond the expectation. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: