Leave a comment

Produk Honda

Honda motor merupakan salah satu produsen kendaraan bermotor yang sudah dikenal masyarakat secara luas. Di Indonesia, nama Honda bahkan menjadi sebutan generik bagi sepeda motor. Hal ini karena brand Honda sudah sangat melekat di benak konsumen sepeda motor. Jadi, tak usah heran bila banyak yang mengatakan Honda, untuk menyebut semua jenis dan merek kendaraan bermotor roda dua. Di masyarakat Jawa pedesaan misalnya, semua jenis dan merk motor dikatakan Honda, dan motor sendiri mengacu kepada motor roda dua dan motor roda empat untuk mobil.

Tentu saja kuatnya brand Honda motor di pasar otomotif Indonesia, semakin memacu kreativias produsen asal Jepang ini, agar benar-benar tidak hanya diingat dari namanya melainkan pula dipergunakan produknya. Dengan demikian ketika berbicara motor, maka yang diingat adalah Honda, dan kemudian yang menjadi pilihan juga Honda. Hal ini akan terjadi apabila produsen menyediakan berbagai macam jenis sepeda motor, disesuaikan dengan kondisi alam dan karakter masing-masing pengguna, termasuk juga di dalamnya jenis kelamin dan latar belakang sosial ekonomi.

Sebaliknya bila semua tuntutan masyarakat pengguna tidak bisa dijawab dengan tersedianya varian produk, maka lambat laun orang hanya akan mengingat namanya namun tidak akan menggunakannya. Di pikiran tetap ingat Honda, tapi hati menentukan pada jenis dan merk sepeda motor lain.
Menjawab Kepercayaan Masyarakat

Di Indonesia, Honda Motor dikenal sebagai produsen sepeda motor yang memiliki keunggulan dalam hal keiritan bahan bakar. Sejak pertama muncul, image sebagai motor yang ekonomis sudah melekat pada kendaraan berlogo huruf H dalam kotak ini. Bahkan sejak kebijakan yang mengatur regulasi jenis mesin sepeda motor belum diberlakukan seperti sekarang ini. Tentu saja hal ini semakin menumbuhkan kepercayaan dan keyakinan bahwa bila menginginkan sepeda motor yang irit, tidak ada pilihan lain kecuali Honda motor.

Pada era tahun 90an, produsen sepeda motor masih diberikan kebebasan untuk menggunakan jenis mesin dua langkah pada motor produksi mereka. Namun, seiring perubahan jaman maka kondisi tersebut mulai berubah. Dimulai dari adanya larangan motor dua langkah masuk ke wilayah tertentu di Jakarta karena alasan polusi. Selain itu, pajak yang harus dibayarkan pun lebih tinggi daripada motor bermesin empat langkah yang menjadi ciri khas Honda Motor. Bergulirnya perubahan regulasi ini menjadi berkah tersendiri bagi Honda motor, karena masyarakat benar-benar memilih kendaraan roda dua ini. Apalagi selain irit, Honda motor juga terkenal bandel dan gampang mencari suku cabang. Dengan layanan AHM di hampir setiap kecamatan, semakin luas pula jangkaun pasar yang bisa diraih. Karena itulah semakin hari Honda motor tetap memegang kendali pada pasar kendaraan roda dua di Indonesia.

Kepercayaan masyarakat terhadap sepeda motor keluaran Honda motor, memang dibayar langsung oleh produsen dengan senantiasa mengeluarkan kreasi baru baik dari sisi varian maupun aplikasi teknologinya. Selain itu berbagai kemudahan juga terus dilakukan oleh produsen sepeda motor asal Jepang ini. Salah satunya adalah layanan purna jual, yang selangkah lebih maju dibanding dengan produsen sepeda motor lainnya. Tentu saja dengan berbagai kemudahan dan memenuhi kebutuhan setiap anggota masyarakat itu, akan semakin menumbuhkan kepercayaan sehingga masyarakat akan senantiasa memilih sepeda motor produksi Honda motor untuk berbagai kegiatan sehari-harinya.

Aneka Produk Honda Motor

Selain karena keiritannya, perusahaan Honda Motor juga dikenal karena memiliki banyak varian dalam produk mereka. Hal ini tentu menjadikan konsumen memiliki keleluasaan dalam memilih jenis motor yang sesuai kebutuhan mereka sehingga lebih efektif. Seperti telah disinggung di awal tadi, brand Honda motor memang telah tertancap sempurna dalam ingatan masyarakat.Ketika masyarakat menentukan akan membeli motor untuk keperluan tertentu, maka pilihan tetap pada Honda motor karena tersedia berbagai varian sesuai dengan kebutuhan. Karena itulah brand Honda motor semakin menancap kuat dalam ingatan masyarakat.

Baik itu motor yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari, kegiatan sport atau juga touring, Honda motor telah menyediakannya. Semua jenis pilihan tersebut dibuat, demi memberikan kepuasan pada konsumen sepeda motor yang memiliki banyak karakter. Maka semakin lengkap sudah kekuatan Honda motor di pasar Indonesia ini. Honda motor, menjadi merk yang gampang diingat, terkenal irit dan bandel, banyak varian dan gampang mencari suku cadang. Coba, apa lagi yang dipikirkan oleh masyarakat ketika akan membeli sepeda motor selain elemen-elemen dasar tadi.

Satu hal lagi, karena Honda motor merupakan sepeda motor yang banyak dicari, nilai jual motor bekasnya pun lebih tinggi dibanding dengan merk lain. Namun dalam dunia kriminal, realita tentang motor Honda ini juga menjadi sasaran utama untuk digondol maling. Maka, bila anda terlanjur jatuh cinta pada Honda motor, maka rawat dan jagalah buah cinta anda tersebut dengan melakukan servis berkala dan menjaganya dengan selalu menggunakan kunci ganda, dimana pun anda berada, kecuali bila sedang melaju tidak disarankan menggunakan kunci ganda.

Berikut ini adalah beberapa jenis motor yang diproduksi oleh Honda Motor :

Motor Matic. Untuk varian ini ada tiga jenis sepeda motor yang diproduksi, yaitu Honda Vario, Honda Beat dan yang terbaru Honda Scoopy. Ada pula satu jenis motor matic yang berjenis bebek atau bebek matic yang merupakan turunan dari Honda Revo Matic. Belakangan dengan semakin meningkatnya tingkat kemacetan di jalan raya, sepeda motor matic menjawab kebutuhan masyarakat yang mobilitasnya tinggi terutama untuk aktivitas di dalam kota. Sepeda motor matic juga menjadi pilihan utama para perempuan, yang dimudahkan dengan tidak harus memegang perseneling dan mengoper gigi. Tidak mengherankan bila sepeda motor matic dari Honda motor ini menjadi motor sejuta umat.

Motor Bebek. Motor jenis ini merupakan varian terbanyak yang pernah diproduksi Honda Motor, mulai dari Supercup 70, SuperCup 700 dan 800, Astrea star, Astrea 800, Astrea Prima, Honda Grand, Honda Supra, Honda Kharisma, dan Honda Revo. Motor bebek dari Honda motor ini memang pilihan utama sejak perusahaan ini mengeluarkan produknya. Motor bebek sangat identik dengan Honda motor, yang gampang dikendalikan, tidak menggunakan perseneling, namun memiliki kekuatan yang prima untuk medan datar dan menanjak.

Motor Sport. Untuk motor kategori Sport, Honda Motor tidak terlalu banyak meluncurkan varian untuk konsumsi masyarakat umum. Hanya ada tiga jenis motor kelas sport yang diluncurkan hingga saat ini untuk umum. Di antaranya Honda NSR yang sudah tidak diproduksi lagi, Honda CBR 150 dan yang terbaru adalah Honda CBR 250. Entah apa pertimbangan Honda motor tidak begitu banyak mengeluarkan produk motor sport. Padahal tuntutan pasar kelihatannya sama baiknya dengan pasar motor bebek dan motor matic. Dengan demikian pasar untuk penggemar motor sport ini banyak beralih ke merk lain seperti Yamaha, Suzuki dan Kawasaki.

Honda Touring. Motor yang berkonsep touring yang diluncurkan oleh Honda Motor adalah Honda Megapro yang merupakan reinkarnasi dari Honda GL-Pro, Honda GL Max, Honda GL 100, Honda CB 125 dan 200, serta produk terbaru adalah Honda Tiger

Leave a comment