13 Comments

Aturan Club

PERATURAN CLUB MAPRAS

(MEGAPRO ASSOCIATION SURABAYA)

 

1. Anggota club MAPRAS diwajibkan sebagai berikut:

a. Membayar iuran bulanan sebesar Rp 10.000,-;

b. Mempunyai UNIFORM atau seragham resmi MAPRAS;

c. Memakai UNIFORM MAPRAS dan sepatu (alas kaki yang menutupi seluruh telapak kaki) pada saat berkumpul serta menghadiri suatu undangan (EVENT);

d. Hadir setiap SABTU MALAM MINGGU dari jam 22.00 s/d selesai;

e. Menghadiri & mengikuti agenda atau acara-acara MAPRAS;

f. Tidak mencemarkan nama baik MAPRAS dalam sikap, tindakan dan perbuatan.

2. Keanggotaan akan dicoret jika:

a. Anggota tersebut tidak hadir pada tiap SABTU MALAM MINGGU pada jam yang telah ditentukan di atas, selama 6 X (enam kali) secara berturut-turut, kecuali:

i. Kendala alam;

ii. Tugas kerja (lembur) dan sementara berada di luar kota dengan sepengetahuan dan ijin pengurus;

iii. Sakit yang mengharuskan istirahat yang berkepanjangan;

iv. Alasan akademis

b. Mencoreng nama baik MAPRAS dengan segala tindakan yang buruk meliputi:

i. Kriminal (membunuh, mencuri, merampok, dan lain sebagainya);

ii. Mengkonsumsi segala bentuk NARKOBA dalam komunitas MAPRAS;

iii. Tergabung dan terlibat dalam Genk Motor;

3. Anggota yang sudah dicoret keanggotaannya dari MAPRAS, jika ingin bergabung kembali dengan MAPRAS, maka diwajibkan mengikuti proses awal menjadi “FRESH MEMBER”

4. Kondisi fisik SEPEDA MOTOR ANGGOTA MAPRAS harus sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku dari KEPOLISIAN;

5. Modifikasi sepeda motor bebas tidak mengikat sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku dari KEPOLISIAN;

6. Proses pendaftaran dan pendataan Fresh Member sebagai berikut:

a. Mengisi formulir pendaftaran + pengembalian formulir pendaftaran;

b. Pengembalian formulir pendaftaran disertai dengan uang pendaftaran sebesar Rp 25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah) yang dirupakan dalam stiker STIKER “FRESH MEMBER” + PIN

c. Mengikuti masa ORIENTASI sebagai berikut:

i. Wajib hadir setiap SABTU MALAM MINGGU jam 22.00 s/d selesai;

ii. Kehadiran MINIMAL 10 X (sepuluh kali) selama masa orientasi 3 (TIGA) BULAN;

iii. Wajib mengikuti TOURING RESMI + DIKLAT pelantikan Fresh Member selepas masa orientasi

iv. Fresh Member selama masa ORIENTASI tidak diwajibkan untuk membayar iuran kas;

7. Proses DIKLAT & PELANTIKAN FRESH MEMBER dilakukan oleh pengurus MAPRAS sesuai dengan kebijakan pengurus MAPRAS

8. Dalam proses DIKLAT & PELANTIKAN FRESH MEMBER, pengurus MAPRAS tidak diperkenankan untuk melakukan kontak fisik, diklat fisik, maupun kekerasan;

9. Anggota yang ingin keluar dari MAPRAS diwajibkan melaporkan kepada DIVISI KEANGGOTAAN dan atau PRESIDEN MAPRAS.

10. Anggota yang ingin keluar dari MAPRAS diwajibkan melepas segala atribut dan stiker resmi MAPRAS agar kelak di kemudian hari tidak terjadi kesalahpahaman dan kesalah pengertian.

11. Tiap anggota MAPRAS memiliki hak penuh untuk melepas STIKER pada sepeda motor anggota MAPAS yang sudah tidak AKTIF (KETENTUAN NO.2)

12. Tiap anggota MAPRAS memiliki hak penuh untuk melepas STIKER pada sepeda motor anggota MAPAS yang sudah dipindahtangankan kepada orang lain (DIJUAL);

13. Pelepasan STIKER tersebut dengan menunjukkan KARTU KEANGGOTAAN (ID CARD) RESMI MAPRAS kepada pemilik kendaraan yang bersangkutaN.

 

13 comments on “Aturan Club

  1. Mas brow.. Tempate dimana??

  2. saya ingin mengikuti club

  3. Cara gabungnya gmn gan??

    • maz bro Noova, maaf atas ktlambatan reply nya… silakan datang k basecamp d. jl. Basuki Rachmad, depan dealer Honda Ramayana samping Yamaha sebrang Alfamart setiap Sabtu malam Minggu jam 22.00-24.00. temui salah satu pngurus d sana yach untuk lebih jelasnya🙂 trm ksh

  4. Mohon info, saya sdh berumur diatas 45th tapi saya penggemar megapro. Saya ingin bergabung dg club megapro utk menambah wawasan pengetahuan saya mengenai motor kegemaran ini. Namun melihat persyaratan anggota club harus stay tune di Markas pada sabtu malam minggu jam 22.00-24.00 berturut-turut nampaknya kondisi tidak memungkinkan. Mohon pencerahan, matur nuwun. Sukses utk culb megapro!!

    • pak Bachri…usia ngga jd masalah loh slama qt msh cinta hobby qt. untuk fresh member mmg bgitu syaratnya, pak. tapi…kami jg tdk seketat sekolah ato dunia kerja, pak. jadi ada baiknya Anda bertemu langsung yuk dgn pengurus untuk kebih jelasnya🙂

      • Mas saya mau cari velg bintang/racing yang bagus ukuran 17″ yang cocok buat megapro primus. Ad saran merk n harga n tempat yang jual dmn y? Saya domisili di surabaya. Thanks atas pencerahannya.

      • dear Jhony…
        pada dasarx smua velg racing motor sport bs diaplikasikan k motor megapro primus asalkan sesuai dgn ukuran ring, gear, dan tromol sto piringan cakram. Nkey bagus bgt tp mahal n susah cari d Sby krn jarang. Axio sich mendingan n terjangkau, beda dikit lbh baik drpd Rosi. tp itu jg tgantung selera, brow. Rosi modelx lbh futuristik jk dbanding dgn Axio. demikian smoga mbantu, bro

  5. Saya pengen ikut gabung pak…
    tp kendala saya di pekerjaan.. kalo sabtu saya pulang sekitar jam 23.30 dan terkadang kalau ada midnight show pulang sampek jam stengah 1 malam…
    motor saya megapro jadi saya pngen ikut komunitas yang sama dengan motor saya…
    kalo masalah niat Insha Allah saya niat…

    • maz Faizal… gpp maz, gini… ketika kamu lowong, pas Sabtu malming itu, mungkin ketika free ato cuti, ato bisa juga ketika km baru pulang langsung aza meluncur k basecamp. kalo masih nututi ikut “nengah” ato kopdar, silakan temui pengurus, lebih baik nemuin divisi anggota dan sampaikan niatan baik maz Faizal beserta kendalax. gmn? sampe ketemu d basecamp yach…?! tq ney uda mampir k blog qt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: